Senin

PEMBERANI

Begitulah kira-kira, masyarakat luar menyebut orang Indonesia Si pemberani. Hal ini sehubungan dengan meninggalnya Sdr Pungkas Tri Baruno, pendaki gunung kita, di gunung es Mount Mc Kinley, Alaska di belahan kutub utara pada tanggal 7 Juli 2008. Ia menjadi pemberani dengan melakukan pendakian gunung es yang mungkin belum terbayangkan olehnya bagaimana tidak bersahabatnya cuaca disana yang begitu dingin dan dapat membekukan darah kita seketika. Watak pemberani kita tidak lepas dari maraknya iklan rokok yang menayangkan adegan2 petualangan penuh tantangan antara hidup dan mati.
Tuhan menciptakan manusia dan memberikan akal sehat agar menghindari tindakan2 yang membawa maut. Semoga hal ini memberikan hikmah, bahwa kematian hanya sekali saja, dan tidak dapat disesali.
Foto di Taman Nasional Denali, bahasa setempat berarti 'yang terbesar' di kaki gunung Mc Kinley, dengan puncak ketinggian 6.194m. Nama gunung tersebut diambil dari nama seorang senator, yang kemudian menjadi presiden, William McKinley.
Selamat jalan pahlawan pemberani Indonesiaku Bisa.